Senin, 05 April 2010

Cara aman mendaftarkan email ke situs menggunakan email temporer

Saat kita mendaftarkan alamat email kita ke sebuah situs atau forum tentu kita akan merasa khawatir akan tamu tak diundang yang bernama SPAM. tapi mau tidak mau kita harus memberikan alamat email kita untuk menikmati fitur tertentu atau menjadi anggota sebuah situs atau forum.

nah daripada cape cape bikin alamat email baru di gmail atau yahoo agar email asli kita terhindar dari SPAM, kita bisa menggunakan email temporer untuk mengatasi hal ini.
email temporer ini mempunyai dua konsep, yang pertama ada yang melakukan email forwarding dan yang kedua memiliki inbox sendiri.

email forwarding maksudnya setiap pesan yang dikirim ke email temporer akan di forward (diteruskan) ke alamat email asli kita. tapi biasanya email temporer yang menggunakan konsep ini memiliki batas waktu aktif antara 12 - 24 jam. biasanya email temporer jenis ini digunakan hanya untuk menerima pesan aktivasi keanggotaan dari suatu situs atau forum.

sedangkan untuk konsep yang kedua sebenarnya sama saja seperti email pada umumnya, bedanya yang ini lebih cepat dan praktis. kita tidak perlu mengisi form yang panjang saat mendaftar.

berikut ini adalah daftar situs situs email temporer yang sudah cukup terkenal:

1. Mailexpire - http://www.mailexpire.com
Mendukung email forwarding, jadi nanti Anda masukkan alamat asli ke sana dan menentukan sendiri batas waktu kadaluarsanya: 12 jam, 24 jam, 1 minggu, 2 minggu, 1 bulan, dan 3 bulan.

2. Mailinator - http://www.mailinator.com/
Memiliki beberapa format:
@mailinator.com
@mailinator2.com
@sogetthis.com
@mailin8r.com
@mailinator.net
@spamherelots.com
@thisisnotmyrealemail.com

Bisa bebas memilih nama email asalkan belakangnya setelah @ menggunakan format di atas.
Tidak mendukung email forwarding, jadi untuk mengecek pesan masuk hanya bisa melalui situsnya
Tidak ada batasan waktu aktif, jadi selamanya bisa Anda gunakan alamat email tersebut.


3. Jetable - http://www.jetable.org/en/index
hampir sama seperti mailexpire yang mendukung email forwarding

4. Spambox - http://www.spambox.us/
Hampir sama seperti mailexpire dan jetable yang mendukung email forwarding
kelebihan spambox ini adalah tersedianya addons bagi mozilla firefox dengan batas waktu 12 jam, sehingga bisa lebih cepat dan praktis. addons nya dapat anda temukan disini

nah Itu tadi informasi singkat tentang cara aman mendaftarkan email ke situs menggunakan email temporer, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar